Kamis, 23 Februari 2012

Barca ingin Van Persie ke Nou Camp

Irit Bujet, Barcelona Tunggu Ketidakbetahan Van Persie di Arsenal
Olahraga / Kamis, 23 Februari 2012 14:31 WIB


Metrotvnews.com, Jakarta: Barcelona dikabarkan masih berharap striker Belanda yang kini merumput di Arsenal, Robin van Persie. Anehnya El Barca enggan mengucurkan dana besar untuk Persie. Jawara La Liga Spanyol 2011 itu justru berharap Persie yang meminta dijual. Itu karena El Barca kini sedang mengirit dana.

Wakil presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengatakan klubnya tidak mungkin mengeluarkan dana besar hingga 50 juta euro untuk pembelian seorang pemain. Pernyataan Bartomeu itu kurang realistis dengan keinginan klub untuk mendatangkan pemain asal Belanda, Robin van Persie. Pasalnya, Arsenal pastinya akan membanderol Persie di atas rata-rata mengingat pentingnya perananan Persie di skuat.


Hal itu tak membuat El Barca gundah. Barcelona diduga akan menjalankan modus serupa saat klub Catalan itu berhasil menggaet Cesc Fabregas dari Arsenal, beberapa waktu silam. Barcelona bertahan di harga lama, hingga pemainnya sendiri yang memutuskan untuk hengkang kendali dibayar tidak sesuai harapan klub asal.


Striker sekaligus kapten Arsenal Robin van Persie. Pemain itu memang tengah melambung musim ini dengan membukukan 22 gol dalam 24 pertandingan di Premier League, termasuk hatriknya saat the Gunners melumat Blackburn Rovers 7-1 Sabtu lalu.


Barcelona rupanya akan memanfaatkan kondisi Arsenal yang musim ini diperkirakan tanpa gelar. Ketidakmampuan Arsenal meraih trofi dalam beberapa musim terakhir menjadi salah satu faktor yang membuat pemain berusia 28 tahun itu tak betah di Emirates Stadium.(DSY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar